BURSA KERJA KHUSUS SMK PLUS PELITA NUSANTARA

Terima kasih telah berkunjung dan berpartisipasi di Bursa Kerja Khusus SMK PLUS PELITA NUSANTARA. Silahkan untuk selalu memperbaharui data anda di menu Ikatan Alumni dan dimohon untuk selalu aktif melihat informasi yang disajikan setiap harinya. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat.

Jenis Tes Psikotes Masuk Bank BUMN


Psikotes merupakan salah satu tahap seleksi kerja yang sering diterapkan oleh banyak perusahaan, baik perusahaan besar atau jenis perusahaan yang masih masuk golongan startup. Tes Psikotes berfungsi untuk mengenal watak dari seseorang seperti attitude, personality, interest, dan juga intelijensinya. Hasil dari psikotes berperan besar untuk menentukan apakah peserta tes cocok untuk diterima bekerja di perusahaan tersebut atau tidak.
Tidak ada istilah salah atau benar dalam mengerjakan sebuah soal tes psikotes yang ada hanya cocok atau tidaknya peserta tes untuk berkerja dengan perusahaan atau posisi/jabatan yang dimaksud.
Diera pandemi covid 19 saat ini, banyak tes psikotes yang dilakukan oleh perusahaan secara online, dimana pihak peserta tes atau calon karyawan baru dapat mengikuti tes psikotes secara mandiri ditempat tinggal masing-masing. Hal ini juga harus diperhatikan kesiapan dari peserta tes untuk menghadapi tes psikotes walaupun dilaksanakan tidak ditempat perusahaan yang dilamar. Berikut contoh tes psikotes yang bisa dilakukan oleh pihak perusahaan BUMN untuk melihat silahkan klik link dibawah ini:

- Tes Personality


- Tes Verbal (1) & Numerical


- Tes Verbal (2)


- Tes Ability to Learn (1)


- Tes Ability to Learn (2)
Share: